Tanya Veronika Asisten Virtual tepat di hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 lalu resmi dirilis provider Telkomsel. Langkah ini termasuk inovasi yang cukup berani guna memberikan kepuasan pada pelanggan. Layanan ini berupa chat bot yang bisa dengan mudah diakses di berbagai platform.
Untuk menghadirkan layanan ini, pihak Telkomsel sendiri bekerja sama dengan Kata.ai, sebuah start up di bidang bisnis chat bot. Tak heran jika Telkomsel menjadi provider telekomunikasi pertama yang menghadirkan asisten virtual seperti ini di Asia Tenggara.
Tanya Veronika
Sebagai salah satu provider terkemuka di tanah air, Telkomsel memberikan terobosan terbaik untuk konsumen setianya. Hadirnya asisten virtual semakin membuktikan eksistensi Telkomsel beserta layanan berkualitas yang ditawarkan.
Asisten virtual tersebut bertajuk Veronika, yang selalu setia menemani para pelanggan kapan pun dan dimana pun. Sebagai pelanggan setia Telkomsel, pastinya Anda sudah tidak asing dengan suara kecerdasan buatan ini.
Misalnya ketika hendak menelepon seseorang, lalu sedang di luar jangkauan. Nah, Veronika ini akan menjawab dan mempersilahkan pengguna untuk meninggalkan pesan yang nantinya disampaikan ke nomor tujuan.
Tanya Veronika asisten virtual ini ternyata memiliki banyak fungsi lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Dengan memanfaatkan asisten virtual ini, pastinya akan semakin mempermudah Anda menikmati layanan dari Telkomsel.
Untuk lebih jelasnya yuk, kenali seputar Veronika berikut ini.
Asisten Virtual Telkomsel
Veronika yang dulu bukanlah yang sekarang, jelas asisten virtual ini kini lebih canggih. Hal ini membuktikan bahwa Telkomsel mengikuti perkembangan dunia digital yang semakin pesat. Sebagai asisten virtual, Veronika sudah dirancang sedemikian rupa menjadi kecerdasan buatan yang mengagumkan.
Bahkan keberadaan Veronika kini bisa ditemui di berbagai platform digital. Untuk memahami siapa sih sebenarnya Veronika ini, mungkin penjelasan dari website resmi Telkomsel ini akan membantu.
Asisten Virtual Telkomsel merupakan bentuk layanan digital berbasis chat bot (obrolan chat) yang dirilis Telkomsel.
Kecerdasan buatan ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi customer untuk mengakses berbagai produk Telkomsel. Misalnya ketika hendak membeli pulsa, menukar Telkomsel POIN, mengetahui sisa kuota internet, melacak lokasi MyGraPARI, dan informasi lainnya.
Tentunya, semua tugas ini tidak bisa dilakukan oleh Veronika versi zaman dulu. Jadi, chatbot tanya Veronika asisten virtual saat ini sudah dilengkapi kecerdasan buatan berupa chatbot yang mudah digunakan.
Chatbot Tanya Veronika Asisten Virtual
Chatbot Veronika memungkinkan Anda menikmati berbagai layanan Telkomsel. Termasuk ketika membutuhkan informasi terkait layanan yang digunakan. Pengguna bisa melakukan redeem, yaitu menukar Telkomsel POIN yang sudah terkumpul dengan berbagai hadiah menarik.
Selain itu, Anda tidak akan repot lagi ketika harus mengisi pulsa, bayar tagihan, isi kuota, melaporkan keluhan, bahkan rencana mendatangi Grapari terdekat. Wow, canggih sekali bukan Veronika ini?
Menariknya, di masa mendatang Veronika akan ditambah dengan kemampuan menerima perintah dalam bentuk suara dari penggunanya. Pastinya, hal ini menjadi fitur yang ditunggu-tunggu pelanggan setia Telkomsel.
Fungsi Veronika
Veronika sendiri merupakan layanan yang memiliki banyak fungsi. Asisten virtual ini siap menjawab berbagai kebutuhan Anda sebagai pelanggan Telkomsel. Lalu, apa saja fungsi yang ditawarkan layanan ini?
- Memberi tahu informasi GraPARI terdekat.
- Metode upgrade 4G yang tepat.
- Informasi paket aktif dan berlangganan saat ini.
- Menampilkan informasi tagihan.
- Memberi informasi terkait PIN T-Care.
- Menampilkan informasi PUK.
- Layanan berlangganan paket.
- Pembelian pulsa.
- Pembayaran tagihan.
- Kemudahan melakukan redeem POIN Telkomsel.
Fitur Veronika
Sebagai pelanggan setia Telkomsel, pastinya tidak sabar untuk mencoba layanan inovatif ini. Adapun beberapa fitur yang dapat dinikmati adalah sebagai berikut.
Informasi Kartu
Anda bisa mengetahui informasi kartu berupa nomor telepon, masa aktif, dan jenis kartu yang digunakan. Tentunya, hal ini akan mempermudah Anda mendapatkan informasi jika sewaktu-waktu kartu memasuki masa tenggang.
Menukar Poin
Bagi Anda yang sering melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, kuota, dan lainnya, Telkomsel akan memberikan poin khusus. Nantinya, poin yang sudah terkumpul bisa ditukar dengan berbagai pilihan hadiah. Misalnya kuota gratis, voucher, dan lain sebagainya.
Lokasi GraPARI Terdekat
Bagi Anda yang memiliki keperluan mendatangi GraPARI, adanya asisten virtual ini akan memudahkan untuk mendapatkan informasi tersebut. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu repot mencarinya sendiri.
Pembelian Pulsa dan Paket Data
Tanya Veronika Asisten Virtual juga akan memudahkan Anda melakukan transaksi. Misalnya ketika hendak beli pulsa atau paket kuota yang diperlukan.
Kemudahan Menggunakan Veronika
Veronika merupakan solusi tepat berupa kecerdasan buatan untuk pelanggan telkomsel. Layanan ini merupakan kombinasi dari artificial intelligence, interaksi manusia, dan customer analytics yang mengagumkan.
Tak heran jika Veronika memberikan kemudahan dan pengalaman pelanggan yang lebih efektif dan efisien. Asisten virtual ini menyesuaikan gaya hidup di era digital yang penuh dengan mobilitas tinggi.
Cara Bertanya Pada Veronika
Anda bisa bertanya seputar layanan Telkomsel maupun menyalurkan keluh kesah selaku pelanggan. Untuk bertanya pada asisten virtual ini, Anda bisa menggunakan plaform favorit. Apa sajakah itu?
Website Telkomsel
Cara bertanya pada Veronika yang pertama adalah melalui website resmi Telkomsel. Anda tinggal buka browser lalu kunjungi halaman https://www.telkomsel.com.
Tidak hanya bisa berinteraksi dengan Tanya Veronika asisten virtual, Anda juga dapat mengetahui ulasan mengenai Profil, Investor, Inovasi, Media Telkomsel, Karir, CSR, dan menu Kontribusi. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui seputar produk unggulan Telkomsel dan artikel-artikel menarik pada menu Blog.
Aplikasi MyTelkomsel
Bagi pelanggan setia Telkomsel, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi mobile ini. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini juga memuat asisten virtual Veronika yang mudah diakses.
Facebook Messenger
Facebook Messeger platform yang berbeda dari Facebook yang memudahkan Anda memulai obrolan. Dengan melakukan pemisahan aplikasi ini, nilai fungsional berkirim pesan jadi lebih mudah.
Asisten virtual Veronika juga tersedia di Facebook Messenger. Caranya dengan menghubungi akun official Telkomsel di Facebook.
Sebagai salah satu aplikasi chatting populer, pengguna WhatsApp juga bisa mengakses asisten virtual Veronika ini. Telkomsel menyadari bahwa WhatsApp digunakan oleh sebagian besar pengguna ponsel di tanah air.
Oleh karena itu, Anda menghubungi asisten virtual Veronika Telkomsel ini melalui nomor WhatsApp yang disediakan Telkomsel.
Telegram
Pada dasarnya, aplikasi chatting ini memang masih kalah jumlah penggunanya dibanding WhatsApp. Namun, Telkomsel memungkinkan penggunanya mengakses asisten virtual Veronika melalui aplikasi ini. Caranya adalah dengan mengakses bot @Telkomsel_official_bot.
LINE
Selain WhatsApp dan Telegram, pengguna LINE juga bisa menggunakan layanan Veronika ini. Sama seperti pada platform lainnya, Anda juga bisa menikmati berbagai layanan Telkomsel dengan menghubungi @Telkomsel di LINE.
Ulasan mengenai asisten virtual Telkomsel di atas semoga dapat membantu Anda memanfaatkan layanan ini. Sebagai salah satu provider besar di tanah air, tentunya pelanggan bisa lebih mudah menikmati berbagai layanan dan produk dari Telkomsel.
Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual di platform favorit Anda ya!